31.12.08

Tahun Baru.. Lagi


Khusus nih post, gw pake bhs indonesia dan bahasa sedikit tidak benar.

Ok, so first of all, Happy New Year.. Doa buat diri lu masing2 ya!

 

Jadi sekarang kita uda memasuki tahun baru 2009. Jujur, 2008 adalah salah satu tahun terpenting gw. Gw lulus SMP, gw msk SMA, gw punya band yg bener2 bener, dan banyak lainnya. Jadi goodbye 2008.

Tapi seperti biasa, gw suka menganalisa, dan kali ini gw menganalisa arti dari pergantian tahun itu sendiri. Intinya ganti tahun adalah kita beli kalender baru. Ada juga yg bilang, kita mulai lagi dari awal. Ya bener, dari 31 desember jadi 1 januari lg. Tp sebenernya waktu itu adalah sesuatu yg abstrak, yg membuat itu penting hanyalah angka yg mengiringinya. Betul?

Angka2 itu berperan sangat penting hingga membuat org2 mau tidur malam dan menghabiskan waktu di luar niup trompet ato nyalain petasan. membuat semuanya menjadi meriah. Sehingga malam tahun baru lebih meriah dibandingkan malam idul fitri ato malam natal. Padahal lbh pentingan idul fitri ato natal. 

Sebegitu besarkah arti 1 Januari? Tidak. Kalo taun baru jatuh pada tanggal 24 Maret, org2 akan berkelakuan sama. Jadi apa? Artinya 1 Januari hanyalah korban dari waktu (ceileh). Lalu mengapa org merayakan taun baru? Menurut gw, manusia punya kecenderungan untuk mengulang. Coba aja liat org maen game, gak mungkin gak ngulang. Karena manusia senang akan fakta bahwa sesuatu dapat diulang. Jadi gw rasa, mereka merayakan taun baru karena mereka senang 365 hari yg telah mereka lalui dapat terulang dari awal lagi. Seakan-akan hidup adalah permainan, emg iya sih, tp dipermainan, sekali mengulang, lu bener2 mengulang. Di dalam hidup, tidak pernah ada kata kembali dari awal, kecuali lu reinkarnasi.

 

Sejauh ini, baru segini analisa gw, otak udah stuck.. Good Night.. Good Year (merk ban)

 

 

 

 

Posted via web from Jani

No comments:

Powered By Blogger