17.5.08

Mac OS X Leopard

Dasar lagi demam mac, jadi pengen nulis tentang mac semua.
Mac memiliki OS yang baru dan dinamakan Leopard (10.5). OS ini adalah lanjutan dari Tiger (10.4). Bisa diibaratkan XP dengan Vista. Tentu saja Leopard memiliki keunggulan daripada tiger. Tiger aja udah unggul daripada Windows gmana Leopard?

Sekilas tentang Leopard:
Leopard memiliki 300+ fitur baru dibanding Tiger. Hmmm..
Leopard disebut sebagai OS paling bagus, stabil, dan hebat untuk saat ini
Dmana Windows? Forget It

Karena ada 300 fitur baru, kayaknya sih gak mungkin dijelasin disini. Kalo mau lengkapnya bisa lihat di website resmi apple, wikipedia, atau beli bukunya dirgayuza tentang leopard yang ada di gramedia. Sumpah bukunya lengkap banget. Karena hal tersebut disini hanya akan dijelaskan beberapa fitur saja.

1. Spaces
Seperti virtual desktop. Dimana anda bisa membuat komputer anda terbagi menjadi max. 16 desktop.

2. Time Machine
Membackup seluruh data anda otomastis. Data dibackup kedalam harddisk external anda

3.Quick Look
Ini nih yang bikin ngiler pengen upgrade ke Leopard. Quick Look membuat anda dapat membuka hampir semua file tanpa membuka aplikasinya. Contoh file.doc ingin anda buka, dengan quick look file.doc akan terbuka tanpa harus membuka Word. Karena hanya quick look jadi hanya bisa ngintip doang.

4. All New Finder
Finder baru dilengkapi dengan coverflow seperti itunes

5. Interface baru.
Ini sih pasti jadi lebih bagus interfacenya.

Masih banyak fiturnya. Harga Leopard (yg asli) sekitar 1.360.000. Mahal. Bajakan? Stop Piracy! 150.00 doang. But it's worth

1 comment:

Anonymous said...

Rp. 1.400.000 jan! Padahal gw perlu buat update Boot Camp gw yg sudah expired biar HD gw jd single volume lagi... Huhuhu

Powered By Blogger