17.5.08

Gunakanlah Mac!

Menurut data macworld januari 2008, pengguna mac di dunia hanya 6.81%. Sangat sedikit bila dibandingkan dengan Windows. Tapi melihat masalah yang banyak dimiliki oleh windows mungkin kini adalah saatnya bagi anda untuk menggunakan mac.

Mac sendiri sebenarnya sudah ada sebelum windows lahir. Tepatnya tahun 1984, macintosh adalah komputer ber GUI pertama di dunia dan diklaim bahwa Windows mengkopi konsep yang dimiliki macintosh.

Mengapa saya mengajak anda menggunakan mac. Banyak sekali kelebihan mac dibanding windows. Bila ingin saya jabarkan bisa menghabiskan lebih dari 10 halaman atau bahkan lebih. Bila harus menjabarkan kekurangannya dibanding Windows saya ragu saya dapat melakukannya.

Tapi saya telah membuat beberapa poin dimana mac unggul dibanding Windows ini dia:

1. No Virus!
Bosen kan pake windows dan harus install, update, beli antivurus. In Mac, forget all of those things. In fact, lebih banyak mac yang hilang dibanding dengan mac yang kena virus. Lu mamam tuh windows

2. Mac Runs Windows
Anda takut tidak bisa pakai mac, dont worry be happy mac dapat menjalankan windows. Jadi sembari anda membiasakan diri anda menggunakan mac anda bisa menggunakan windows. Linux dan OS lainnya juga bisa jalan kok. Santai aja.

3. Kompatibel?
Jelas, semua format yang anda tahu pasti bisa berjalan di mac, kalo gak kan ada windowsnya.

4. Harga?
Harga Mac tidak bisa dibilang murah, namun yang pasti harga mac 10 jt memiliki spek yang lebih bagus daripada komputer windows berharga sama. Trust me jangan trust-si.

5. Design
Mac jauh meninggalkan windows dari segi design baik hardware maupun interface software. Sekali lagi trust me.

6. Ready to use!
Saat anda membuka box mac anda, nyalakan dan mac anda siap untuk digunakan. Tidak seperti windows dimana anda harus menginstall dulu windowsnya, antivirus dan sbg.

7. Easy to use
Dengan design cocoa sehingga semua aplikasi di mac memiliki layout interface yg sama memudahkan user untuk menggunakan mac.

8. iLife & iWork
Kedua aplikasi ini tidak ada di windows. Sulit untuk menceritakannya, tetapi aplikasi ini sangan bagus dan wajib dimiliki. Hebatnya lagi aplikasi ini sudah ada saat anda membeli sebuah mac. Tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan.

9. Exlcusive
Membuat diri anda exclusive bukan, windows sih pasaran.

10. Represent
Point 10 represent all the reasons yang belum ditulis. Yang jelas banyak sekali kelebihan yang dimiliki mac. Dan pastikan anda membeli mac di Apple Authorized Reseller. Garansi sangat penting

2 comments:

lenny novi hendri said...

sebenarnya jika masalah virus. sudah ditemukan virus yang running di mac. diberitakan didetik. soal virus, wajar aja. aplikasi windows udah mendunia sehingga memudahkan pembuatan virus pada OS tersebut. Soal security? orang lebih banyak meneliti windows (dkeroyok seluruh dunia)or coba hack windows yang notabete hacker tersebut rata2 bukan pemakai windows. satu hal lagi ketika windows SP2 diluncurkan. tanpa patch apapun dalam kondisi standar dibuatlah perbandingan mana yang lebih secure antara linux, SP2 dan Mac. ternyata SP2 lebih unggul (info -CHIP). tapi seiring waktu karena pertarungan yang tak seimbang windows jadi bulan2an pembuat virus dan hacker. wajar saja windows seperti itu. Sekali lagi itu cuma karena pertarungan yang tak seimbang antara windows, linux dan Mac dimana seluruh dunia mengeroyok sistem windows. bayangkan jika mac atau linux dikeroyok seperti halnya windows. apa kita masih bisa bilang linux or mac aman? saya kurang yakin.

lenny novi hendri said...

Untuk saat ini memang mac lebih secure daripada windows maupun linux. tapi itulah kelebihan linux. linux sebuah open source. sehingga jika ada hole security yang terjadi. seluruh dunia (pemakai linux) mempatch security tersebut or sekedar memberi laporan. kalau windows? siapa yang peduli? mereka program komersil yang hanya ditangani oleh tim microsoft. hanya mereka yang bekerja untuk memperbaiki windows. soal secure pun tidak sepenuhnya diakibatkan oleh windows. kadang sebuah aplikasi yang diinstal pada windows membuat windows menjadi tidak secure contohnya nokia-pcsuite. jika diinstal pada windows akan membuka hole security yang cukup serius pada windows. begitu juga dengan browser safari buatan mac yang sekarang udah ada versi windows (versi beta). itu mengakibatkan masalah security yang serius pada windows. jadi aplikasi pendukung windows yang bukan buatan windows pun bisa mengakibatkan windows jadi tidak secure. bandingkan dengan mac or linux ? mungkin bisa dijawab sendiri oleh pembaca

Powered By Blogger