26.11.08

iPhone Sebagai Panutan

Beberapa hari trakhir ini gw lg ngikutin perkembangan handphone, dan hmm.. mereka semua bisa dibilang meniru iPhone.

Bukan isapan jempol (ceileh..) kalo iPhone adalah sebuah ponsel revolusioner. Bayangkan sebuah handphone tanpa sebuah keyboard, hmmm... pertama mereka akan bingung, kedua mereka mencoba untuk menirunya. 

Lalu, layar besar dengan kemampuan multimedia tinggi, iPhone memiliki layar 16 jt warna yg sangat keren, touch screen dan memiliki user interface yg sangat menawan. Lagi2 ini ditiru. Bnyk ponsel yg memiliki menu seperti iPhone, dimana icon berukuran besar dan dapat dibuka dengan menyentuhnya. Dan sering memamerkan betapa bagusnya layar mereka.

iPhone juga memiliki kualitas web browser kelas satu, mungkin ini adalah hal yg belum bisa disaingi oleh kompetitornya. Rata2, ponsel lain akan menampilkan halaman web dengan layout berantakan, tidak dengan iPhone.

Namun bukan berarti iPhone tanpa kekurangan, seperti bluetooth yg tidak berfungsi sepenuhnya, tidak ada video recording dan kualitas kamera standar, tidak bisa dijadikan modem meski 3G, dan beberapa hal kecil yg cukup membuat perbedaan. Dan hal inilah yg membuat orang2 masih ragu akan iPhone, terutama high-end user, mereka akan lebih memilih blackberry atau ponsel lain.

Ya tapi, untuk urusan, desain, user interface, keyboard di layar, menu, layar besar dan lainnya. Mereka menjadikan iPhone sebagai panutannya. Siapakah mereka?

- SE Xperia
- Samsung Omnia
- Blackberry Storm

Kesimpulan akhir, apakah iPhone sebuah ponsel revolusioner? iya, setelah iPhone keluar, pandangan orang akan ponsel berubah, tapi apakah iPhone yg terbaik? butuh pertimbangan lebih lanjut

No comments:

Powered By Blogger